Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rachel Amanda Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Kreatif

Selasa, Agustus 23, 2022 | 13.12 WIB | Last Updated 2022-08-23T16:22:07Z



GEN-ID 🇮🇩 | Inspirasi - Aktris Rachel Amanda (27) mengajak paramuda di Indonesia untuk ikut serta dalam gerakan GEN AKTIF. Sebagai bagian dari gerakan tersebut, Rachel Amanda berbagi pengalaman dan tips bagi remaja yang ingin mengembangkan bakat di dunia akting.

Gerakan GEN AKTIF yang diinisiasi oleh BenihBaik.com ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi remaja di Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup yang sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok.

Rachel Amanda bersama dengan publik figur muda inspiratif lainnya yang tergabung dalam gerakan GEN AKTIF telah menorehkan prestasi hebat melalui berbagai karya di dunia akting dan dapat menjadi contoh yang positif bagi para remaja.

“GEN AKTIF menyediakan wadah bagi teman-teman muda yang ingin belajar berbagai hal. Aku sangat senang ketika diajak GEN AKTIF untuk berkontribusi membagikan pengalamanku yang harapannya bisa membantu teman-teman mengembangkan skill mereka,” ungkap Rachel Amanda.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Rachel Amanda mengajak para remaja Indonesia untuk mengikuti kegiatan positif, salah satunya terlibat dalam gerakan GEN AKTIF.

“Buat kalian para Generasi Z sekarang tuh banyak banget lho kegiatan-kegiatan baru yang positif banget buat kalian ikuti. Salah satunya adalah kegiatan dari @generasiaktif.id, di sini kalian bisa menyalurkan hobi dan bakat kalian untuk bisa semakin dikembangin lagi. Karena sebagai anak muda Indonesia kita harus bisa selalu aktif, kreatif, dan pastinya sehat," tulisnya.

Salah satu rangkaian kegiatan gerakan GEN AKTIF adalah Coaching Clinic. Di sana, Rachel Amanda berkesempatan untuk mengisi sesi dengan berbagi cerita dan pengalaman kepada 55 anak muda dari seluruh Indonesia. Para peserta juga dapat bertanya langsung seputar dunia akting hingga adu kemampuan akting bersamanya.

“Tantangan paling susah dalam berakting kalau aku pribadi ada macam-macam, kayak misalnya aku itu banyak orang yang bilang aku itu awet muda katanya, dan sebagian orang bilang ‘iih.. Manda mukanya gitu-gitu aja, bagus lho!’ Tapi di sisi lain aku punya rasa enggak pede karena pernah ada yang bilang ‘Manda mukanya gitu-gitu aja deh buat aktris itu perannya jadi kurang banyak!’ Nyesek juga pada saat itu dan bikin aku bertanya-tanya, hah? Apa betul begitu? Ini kan sesuatu yang nggak bisa kita ubah, ya?! Tapi lagi-lagi karena aku punya support system yang baik dan percaya kalau udah rezeki pasti nggak akan kemana-mana,” jelas Rachel Amanda saat menjawab pertanyaan pada sesi Coaching Clinic GEN AKTIF.



Di bawah ini Rachel Amanda juga memberikan beberapa tips.

"Pertama, rileks. Biasanya kalau grogi jadi lupa bernapas yang baik dan teratur. Karena napas teratur bisa membuat kita untuk fokus akan apa yang dikerjakan," jelasnya.

Lanjut Rachel, "kedua adalah latihan. Bisa di depan kaca atau rekam sendiri saat latihan. Ketiga jangan takut terlihat jelek mimik mukanya maupun aktingnya. Keempat having fun!, dan kelima yakin dengan peran yang dijalankan."

Pemeran utama dalam film 'Mencuri Raden Saleh' ini berpesan agar anak-anak muda Indonesia yang ingin menggeluti bidang akting untuk berani mencoba hal baru.

“Eksplor terus dan jangan takut nyoba hal-hal baru yang positif,” ujarnya.

Hal baru positif yang ia maksud adalah berupa aktivitas yang dapat mengasah bakat generasi muda.

Selain itu, Manda juga menekankan agar anak muda Indonesia harus menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan membahayakan kesehatan, seperti kegiatan merokok dan lainnya. (*)




×
Berita Terbaru Update